Friday, April 2, 2010

Bolu Gulung Blueberry & Keju

Hari libur kali ini uda niat pingin buat Chocolate Negritonya pak Sahak Pribadi.
Tapi mikir kanan kiri, sepertinya kalo aku buat itu, papa bisa ga doyan, nti dikirain aku sentimen lagi :).
Akhirnya cari" resep lagi, karena bahan" di rumah jg ga terlalu lengkap utk buat yg aneh" :D.
Setelah cari sana sini, akhirnya aku + mama memutuskan buat BolGul sajahh... kalo buat itu, semuanya bisa menikmati, kan jadinya lebih berasa gitu :D
Cari" resep bolgul di NCC, pake telur nya banyakk banget, 15 telur.. duh bisa kolesterol tinggi itu..
akhirnya coba cari arsip" resep, ketemu resep bolgul irit telur ( cuma 5 butir sajah ) yg diambil dari share nya mbak Peppy NCC.

Nah berikut resep bolgul irit telurnya:
Bahan :
100 gr mentega lelehkan
5 btr telur
80 gr gula pasir,
1 sdt SP
25gr air
60gr tepung segitiga atau bromo
15 gr maizena
Pasta sesuai selera

Cara membuat :
1. Mixer telur, gula, sp dan air sampai mengembang.
2. Masukkan tepung terigu dan maizena sambil di ayak dan di aduk rata
3. masukkan mentega, aduk rata. Masukkan pasta aduk lagi.
4. Tuang dalam loyang yang sudah dioles mentega dan diberi kertas
5. Masukkan dalam oven, panggang hingga matang, kurang lebih 15 menit.
Ukuran loyang biasanya 26x30


dan berikut penampakan bolgul saya :)
















tadinya cuma rencana buat 1 loyang, tapi malah jadi 2 loyang, karena loyang saya kecil :).
akhirnya 1 loyang diisi selai blueberry. 1 loyang lagi dilapis white ganache dan keju parut.

adonannya ringan sekali seperti busa dan rasanya kok garing krekes gitu yah..
papa bilang enak sih, cuma emang kok aneh .. ga halus kayak yg orang" pada jual.
hehe mungkin next time akan saya cobain resepnya bolgul NCC, biar tau kesalahan kali ini ada di banyak telurnya ato kesalahan saat manggang (secara belum ada termometer oven nih) ato malah tangan saya ga cocok buat bolgul yah hihiii :)

enjoy your holiday all...
Gbu

No comments:

Post a Comment