Tuesday, February 28, 2012

Monday Cupcakes...

Senin kemarin daku tak masuk kantor, karna mamaku yg biasanya dateng ke rumah utk jaga Nathan ternyata rada teler karna abis jalan2 hehehe...
jadilah daku yg ga masuk kantor deh.. biar mama juga ga sakit kecapean maksudnya...
Nah, abis Nathan kelar mandi, dia ngantuk2 matanya kreyep2... akhirnya tertidur pulasssss blasss....
Hmm... cucian belum kering, nyapu udah, ngepel uda, nyikat kamar mandi uda juga.. ngapain lagi ya... Cringggg... akhirnya putusin bikin cupcakes yg resepnya gampang abis... tumplek blek semua lalu dimixer, jadi deh...


berikut resepnya... asli dari sini nih... Cupcake Rina Rinso namanya :)

150 gr margarin (boleh juga pakai butter )
150 gr gula kastor (berhubung gak ada jadi gula pasir aku blender)
175 gr terigu (tadi pake kunci biru, kemarin pake segitiga biru)
1 sdt BP (baking powder)
3 butir telur
1 sdt essens vanili
Cara membuat :
Panaskan oven, siapkan cetakan muffin isi 12, beri kertas cup.
Masukkan semua bahan itu ke dalam kom mikser
Kocok dengan kecepatan sedang (speed 6 di KA) selama 5 menit
(aslinya sih 2 menit tp krn aku gak yakin jadi aku tambahin waktu ngocoknya).
Setelah itu masukkan ke cetakan muffin yg sudah diberi kertas cup.
Adonan ini kental sekali jadi untuk menuangkan ke paper cup pakai sendok aja.
Panggang dengan suhu 180 derajat selama 18-20 menit.

Hasilnya : 12 buah cup cake yg yummy…

Kalo aku pake mixer Philips, masuk semua ke komnya, dan aku mix selama kurleb 10 menitan.
Taraa.... beneran simple deh bikinnya...

Kira-kira 1 jam kemudian Nathan bangun... dan mulailah mamanya iseng :)...
kusodorin cupcake, klik... foto :)
Disamberlah tuh cupcake, alhasil remahnya pada jatoh.. ada yg ke pipinya, juga ke bibirnya...
Lidahnya menjilat-jilat remahnya, aku yg panikk wakkakakkk... secara belum boleh gulgar kan tuh... *Iseng sendiri, panik sendiri :D

Papa yg kurang doyan cemilan kayak gini malah abis 2 cupcake berturut2 loh..
Cuma menurutku, hasil jadinya cupcake ini padat, nextnya aku buat lagi mungkin lamain lagi waktu mixnya dan modif resepnya dikit2 deh..

Enjoy these yummy cupcakes... ^^
Happy monday everyone....

No comments:

Post a Comment